Kamis, 09 Februari 2012

Persilangan Dihibrid



Berbeda dengan sebuah salib monohibrid , sebuah silang dihibrid adalah persilangan antara F 1 keturunan (keturunan generasi pertama) dari dua individu yang berbeda dalam dua sifat kepentingan tertentu. Sebagai contoh, Bb Bb x (lihat Punnett). Contoh: B = cokelat. b = biru. BB = Dark Brown. Bb = Brown (bukan biru). bb = Biru.
Sebuah salib dihibrid sering digunakan untuk menguji dominan dan resesif gen dalam dua karakteristik yang terpisah. Seperti salib memiliki berbagai kegunaan dalam genetika Mendel .
Sebagai contoh: RRyy / rrYY atau RRYY / rryy hasil orang tua dalam F 1 . keturunannya yang heterozigot untuk kedua R dan Y (RrYy) [ 1 ]
Meiosis (pengurangan sel) adalah proses selular gamet penciptaan. Ini adalah di mana sperma dan telur yang unik mendapatkan informasi genetik yang akan digunakan dalam pengembangan dan pertumbuhan keturunan kawin. Aturan meiosis, karena mereka berlaku untuk dihibrid, dikodifikasi dalam Hukum Pertama Mendel , dan Hukum Kedua Mendel , yang juga disebut Hukum Segregasi dan Hukum Assortment Independen , masing-masing.
Untuk gen pada terpisah kromosom , masing-masing alel menunjukkan segregasi pasangan independen. Jika generasi berbakti pertama (F 1generasi) menghasilkan empat keturunan, generasi berbakti kedua, yang terjadi dengan menyeberangi anggota generasi berbakti pertama, menunjukkan fenotipik rasio (penampilan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar