Selasa, 20 Maret 2012

MaMa ..Manuasia dan Malaikat ..

pada Februari 13, 2012
Apa yang anda pikirkan dengan sosok bernama mama ??
Ibumu ..
Ibumu ..
Ibumu ..
Rosulullah pun menyebutkan dalam sebuah hadits ibumu, ibumu, ibumu .. sampai tiga  kali .. tiga  kali lho sahabat…
Mungkin itu kenapa ibu menjadi sesosok wanita yang paling mulia, bagaimana tidak darinya kita dapat mengambil berbagai macam pelajaran mulai dari cinta >3 , kasih sayang, kesabaran, ketulusan, air mata, dan kau tau sahabat karena ibu  adalah guru pertama kita semua..
aah terkadang sulit untuk mengungkapkan semua kebaikan yang telah ia berikan kepada kita sebagai anak-anaknya ..
dan memang pantas ketika banyak orang menyebutkan bahwa “mama adalah malikat kita di bumi” .. kenapa demikian ?? ya karena ibu adalah manusia yang menjelma sebagai malaikat di bumi kita. pengorbanan yang ia berikan pada anak-anaknya sangatlah banyak dan luar biasa .. :D
sampai pernah ada cerita seorang ibu yang rela tidak makan demi anaknya yang belum makan siang ia rela berbagi semua makanannya, padahal disaat itu sang ibu pun sama belum makan dan yang lebih mengharukannya lagi sang mama  belum makan dari pagi .. maka sangatlah pantas ketika ibu kita mendapat julukan “malaikat di bumi”
dan tahukah kau sahabat ??
sejak kecil lah kita belajar darinya ,, mulai dari belajar merangkak, berjalan, bicara, berlari, bahkan sampai besar pun kita masih tetap belajar padanya.. dan satu yang paling istimewa entah karena apa ketika kita masih bayi kata pertama yang keluar dari mulut bayi itu adalah “mama”  ajaib bukan ??
ketika mengingat perjuangannya saat kita masih dalam kandunganya, saat masih awal-awal kandungan kita sudah bikin ibu kita mual-mual, bikin perutnya jadi meral, bikin tidurnya tidak nyenyak, dan ketika perutnya telah membesar dengan sabar dan penuh kasih sayangnya  ia tetap rela dan bangga membawa kita kemana pun ia pergi :) ..
pernah ada seorang ibu hamil yang bercerita kepada saya ” dik.. nanti kalo sudah hamil tidur kita ga bisa nyenyak lagi lho.. kalo kita mau posisi kayak yang diajarkan Rosullah hadap kanan pun ga bisa, balik kiri juga ga enak, terlentang ga enak juga, tengkurep apalagi .. tapi dik itulah nikmatnya ketika si bayi nanti terlahir ke dunia ini :) , memang kita harus belajar berbagi apalagi ketika usia kandungan itu mulai perut membesar itu kita harus mulai tidur ampe mencari kenyenyakan itu dik ..” obrolan yang singkat dan mempunyai pelajaran yang luar biasa buat saya pribadi..
dan kau tahu sahabat..
ibu tak ingin balasan dari kita seperti uang dan harta tapi yang ia butuhkan adalah kasih sayang, cinta, dan bakti kita kepadanya,, yang ia inginkan hanyalah saat ibu kita tua nanti cukup kita sebagai anaknya yang merawat ia, menjaganya, tidak perlu lebih dari itu.. sebagai balas budi kita terhadapnya,,
saya punya kisah tentang kebiasaan saya dan mamah .. :)
entah sudah sejak berapa lama aktifitas ini saya lakukan. ya hanya saya yang beruntung mendapatkan kebahagiaan itu. dan mungkin saya adalah anak yang paling beruntung dibandingkan dengan saudara-saudara saya :D . aktifitas itu hanyalah sederhana, bahkan sangatlah sedrhana. kau tau sahabat?? saya adalah seorang ahli gunting kuku bagi mamah :) . hanya itu. sebagai pemotong kuku mamah. tapi itu adalah hal luar biasa, karena mamah pun tidak mau kalo kukunya di potong oleh putra atau putri yang lainnya. kepercayaan yang diberikan mamah itu hanya untukku sebagai pemotong kuku mamah :) . sebuah kebahagiaan tentunya. bahkan ketika saya harus mencari ilmu di negri orang(jatinangor tepatnya.. agak lebay), mamah pun tetap menunggu kepulangan saya ke rumah untuk memotong kukunya.
teriring doa untukmu mamah .. “Allahumma ighfirli wa liwaa li dayya wa arhamhuma kama robbayni shoghira ..” aamiin :)
itulah mengapa saya,kamu,dia,mereka,kita semua selalu bangga terhadap ibu kita.. love you mom .. engkau adalah malaikatku di bumi ini karena kau selalu melindungiku :* ..
dan satu lagi yang bikin aku  bangga adalah karena aku terlahir sebagai perempuan yang nantinya akan melanjutkan estafet perjuangan dari para ibu (ummahat).. dan karena ALLAH hanya menitipkan salah satu dari namanya yang menjadi Asmaul Husna hanya pada perempuan yakni “Ar-Rahiim” ..
semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar